Daftar Drama, Film, Lagu, Artis, Info Top

Cyrano Agency: Review & Sinopsis Film

Drama Korea komedi romantis ini tentang biro jodoh, tapi bukan sembarang biro jodoh. Film Korea Cyrano Agency  ini mengenai rekayasa cinta secara profesional. Movie ini dibintangi oleh Uhm Tae-woong dan Park Shin-hye.

Biro jodoh di drama komedi romantis ini sungguh profesional. Sangat canggih! Para perekayasa cinta di biro Cyrano Agency bekerja bagaikan kru film. Mereka mampu sehebat itu karena biro jodoh ini sebetulnya merupakan klub teater profesional yang mahir dalam memproduksi film-film romantis...

Sinopsis Film Korea: Cyrano Agency

Cyrano Agency di sini adalah biro jodoh yang diurus oleh 4 orang personil: [1] Byeong-hoon (Uhm Tae-woong), pria single, sutradara; [2] Min-yeong (Park Shin-hye), wanita single, asisten sutradara merangkap penata make up; [3] Jae-pil (Jeon Ah-min), pria, informan; [4] Cheol-bin (Park Cheol-min), pria, penulis naskah. Keempat orang ini berperan pula sebagai aktor atau aktris pendukung dalam rekayasa mereka. Selain mereka, ada pula seorang anggota tambahan, seorang gadis yang hanya berperan sebagai aktris pendukung. Adapun pemeran utama dalam rekayasa ini ialah klien mereka.

Film Drama Korea Cyrano Agency

Klien Cyrano Agency itu pada umumnya ialah cowok yang sukses berkarir, tetapi gagal bercinta. (Diantara klien mereka ialah Lee Sang-yong (Choi Daniel), yang jatuh cinta kepada Kim Hee-joong (Lee Min-jung).) Para pria yang "sukses tapi gagal" itu meminta jasa Cyrano Agency untuk menjadikan cewek yang mereka taksir sebagai pacar atau tunangan. Kendati biaya rekayasa cinta di biro ini relatif mahal, mereka tak keberatan.

Setelah mereka membayar ongkosnya di muka, dimulailah proyek rekayasa cinta Cyrano Agency. Para personilnya mulai mengumpulkan informasi yang relevan seputar si cewek, selengkap mungkin. Mereka pun menyusun naskah "drama" untuk memikat si cewek. Untuk menjalankan naskah ini, penampilan si cowok diubah habis-habisan. Dari ujung rambut sampai ujung kaki, penampilannya dirombak total, disesuaikan dengan tipe cowok kesukaan si cewek. Selanjutnya, dengan earphone tersembunyi untuk menerima arahan dari sutradara atau asisten sutradara, si cowok melakukan PDKT (pendekatan) sedikit demi sedikit. Caranya seperti yang sering muncul dalam film movie atau drama televisi romantis Korea.

Review Film Korea: Cyrano Agency

klik di sini untuk memperbesar gambar Cyrano Agency

Keberhasilan rekayasa cinta cenderung bersifat sementara. Hati yang penuh dengan rekayasa akan mudah berubah, lalu condong kepada yang lain. Maka terjadilah perselingkuhan dan berujung pada kekecewaan demi kekecewaan.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan si dia untuk selama-lamanya, drama Korea ini mengajarkan langkah pamungkas yang jauh lebih efektif. Menurut salah satu film Korea terbaik ini, caranya: menaruh kepercayaan kepada si dia (atau menerima si dia apa adanya) dan kemudian menyampaikan isi hati secara spontan, murni dari hati tanpa rekayasa lebih dulu.

Memang, pada saat mengungkap isi hati yang murni ini, pengucapannya mungkin terbata-bata seperti orang idiot. Namun, sikap komedi yang terlihat bodoh ini justru lebih dramatis, sehingga lebih efektif dalam menyentuh hati si dia. Walhasil, si "idiot" menjadi takkan terlupakan untuk selama-lamanya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selanjutnya Posting Lebih Baru